HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

7 Masjid Unik Di Indonesia

7 Masjid Unik Di Indonesia - Tahukah kamu bahwa diindonesia memiliki banyak keunikan dibandikan negara lain. Hal tersebut kareana indonesia memiliki keragaman suku, bahasa, dan budaya sehingga mempengaruhi beragamnya keunikan seperti keunikan bangunan. Tak terkecuali bangunan masjid yang juga unik. Jika kamu salah seorang yang suka berwisata mengunjungi tempat-tempat baru maka kini mengunjungi masjid unik juga bisa sebagai referensi yang perlu kamu kunjungi.

7 Masjid Unik Di Indonesia

Berikut ada 7 masjid unik yang sayang jika tidak kamu datangi sebagai wisata religi dan edukasi :

1. Masjid Tiban Malang



Masjid yang satu ini berada dikota ku tercinta kota Malang. Tepatnya di Turen , Kabupaten Malang Jawa Timur.
Masjid ini lebih sering disebut masjid Tiban karena orang disekitar masjid ini ada dengan sendirinya tanpa ada yang membangun. Tetapi sebenarnya masjid ini dibangun oleh para santi dan jamaah pondok pesantren yang ada di masjid ini.
Meskipun masjid ini berada satu kota dengan ku tapi aku masih 1x mengunjungi masjid ini, Masjid ini menurutku sangat unik luas dan megah, ada kolam ikan, miniatur gua, memiliki banyak tingkat dan ukiran-ukiran yang mengagumkan.

2. Masjid Cheng Ho



Masjid cheng ho ini dilihat dari namanya sudah jelas nama seorang pelaut pejuang islam cina, bahkan kalau dilihat sekilas bangunan ini lebih nampak seperti klenteng  tempat ibadah orang cina.Pemilihan warna dan ornamennya pun didominasi warna merah sehingga memperunik bangunan ini.
Tapi saat kita masuk pintu utama masjid terdapat ukiran besar lafat Allah yang menunjukkan bangunan tersebut adalah masjid tempat beribadah orang muslim. Masjid ini selalu ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Masjid ini berada di jalan Gading No.2, Ketabang Genteng, Kota Surabaya,Jawa Timur

3. Masjid Kapal Semarang

Saat kamu berkunjung ke semarang maka kamu wajib mengunjungi masjid yang satu ini. Masji yang berbentuk seperti kapalini terkenaldengan sebutan Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh  padahal nama sebenarnya dari masjid ini adalah masjid Safinatunnajah. Masjid ini dibangun tahun 2015 di jalan kyai padak Rt5/ Rw5, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.
Masjid yang satu ini benar-benar indah menjadikan para pengunjung terkagum-kagum. Selain bentuknya yang unik tapi disekeliling masjid ini sangat sejuk dan nyaman dengan pemandangan sawah  dan area hutan.
Masjid ini dibangun 4 tingkat. Bangunan 1 sebagai ruang pertemuan, bangunan 2 dan 3 sebagai tempat ibadah, bangunan 4 sebagai tempat wisata melihat pemandangan alamdari ketinggian.

4. Masjid An-Nurumi



Masjid yang satu ini bentuk kubahnya menyerupai ikon kota moscow denganciri kubah yang berwarna-warni menyerupai premen lolypop dengan gaya arsitektur Rusia. lokasi masjid ini berada di jalan solo km15, Candisari Kalasan, Yogyakarta. Masjid ini sangat unik dan nyaman sehingga banyak yang mengunjungi masjid ini, maka saat anda liburan keYogyakarta jangan lipa mengunjungi masjid ini.





5. Masjid Raya Sumatera Barat


Masjid unik ini tidak berkubah seperti masjid pada umumya, karena atap masjid ini menyerupai rumah adat Minangkabau. Masjid yang berada dijantung kota padang ini berada dipersimpangan jalan Khatib sulaiman dan jalan kh Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat. Lokasi yang sangat stategis ini menjadikan masjid yang unik ini selalu ramai, ada yang beribadah, atau sekedar ingin melihat keunikan masjid.
Masjid ini dirancang khusus untuk menahan goncangan gempa 10 SR dan shelter lokasi evakuasi bila terjadi tsunami serta mampu menampung 20.000 jamaah. Masjid ini dirancang sedemikian rupa karena daerah sumatra barat yang sering terjadi potensi gempa dan  tsunami.

6. Masjid Terapung Makasar

Masjid yang terkenal dengan sebutan masjid terapung ini mempunyai nama asli masjid Amirul Mukminin. Masjid ini disebut masjid terapung karena lokasinya perada di sebelah timur laut Pantai Losari. Masjid ini hanya mampu menampung 500 jamah dengan memiliki 3 lantai, yaitu lantai ke 1 khusus jamaah laki-laki, lantai ke 2 khusus jamaah perempuan, lantai ke 3 khusus jamaah yang ingin beribadah sendiri lebih khususk, sedangkan teras dibawah kubah digunakan untuk wisata sunset pantai Losari. Masjid ini merupakan masjid kebanggaan Kota Makassar, Sulawesi Selatan karena masjid ini mampu memukai siapaun yang datang dan mampu banyak menarik wisatawan dari berbagai daerah.

7. Masjid Perut Bumi

Jika anda mengunjungi masjid yang satu ini maka anda akan terkagum-kagum takjub, selain letaknya yang berada dibawah tanah juga terdapat ornamen arab di atab bebatuan yang dipadukan dengan aksara jawa kuno. Menariknya lagi masjid ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang kemudian diubah oleh Kyai Subchan Mubarok menjadi sebuah masjid yang luar biasa canti, indah dan unik. Masjid ini berada dikota Tuban, Jawa Timur, maka saat anda berwisata kekota ini jangan lupa untik berkunjung ke masjid ini. Masjid ini mempunyai nama lengkap masjid Ashabul Kahfi Perut Bumi Al-Magribi. Saat bulan Ramadhan masjid ini mendapatkan pengunjung yang meningkat hampir 2x lipat dibandingkan hari biasa dengan pengunjung dari berbagai negara sepertiBrunai, Singapura, Malaysia, mesir,Arab saudi bahkan Prancis. Maka kapan anda akan berkunjung kemasjid ini?


Masjid merupakan tempat ibadah orang muslim, maka bagi anda yang suka berwisata religi segera kunjungi masji-masjid yang belum anda datangi,semoga menginspirasi dan bermanfaat.




Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait