HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Bunda Jangan Panik ! Berikut Cara Mengatasi Bayi Menangis

Bunda Jangan Panik ! Berikut Cara Mengatasi Bayi Menangis- Saat melahirkan adalah awal dari kehidupan baru dalam sebuah keluarga, karena awalnya hanya ada ayah dan bunda tapi sekarang ada buah hati yang akan mengisi hari-hari. Setiap bayi membawa cerita tersendiri dalam kehidupannya, ada yang mulai bayi gak pernah bergadang malam tapi kadang ada yang bergadang malam beberapa hari. Saat bayi tidur merupakan saat yang tepat untuk bunda istirahat dari berbagai kesibukan dengan si kecil. Bayi terlihat tenang saat sedang tidur, tetapi karena suatu sebab, bayi bisa menangis dengan nyaring kadang dalam waktu lama.


Bagi para ibu jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi bayi menangis. Mendengar bayi menangis tanpa henti akan membuat para orang tua ibu khususnya merasa panik dan stres. Dengan mengetahui penyebab tangisan dapat meredakan panik dan stres. Selain itu, jauh lebih mudah juga bagi kamu untuk mencari cara mengatasi bayi menangis jika sudah mengetahui apa yang membuatnya tidak nyaman sampai menangis.  Menenangkan atau mengatasi bayi menangis adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan bayimu. Dengan begitu, kamu akan berusaha mencari tahu lingkungan seperti apa yang membuatnya lebih nyaman dan tenang, serta kamu akan mulai paham segala kebiasaan yang disukai atau tidak disukai bayi anda.

Menangis adalah cara bayi berkomunikasi atau menyampaikan sesuatu karena bayi belum bisa bicara. Maka jika bayi anda menangis periksa dahulu entah itu merasa tidak nyaman karena popoknya basah, merasa gerah, merasa kedinginan atau merasa lapar dan haus. Tetapi jika semua tanda tadi sudah anda lakukan tapi bayi anda masih saja menangis maka berikut cara ampuh mengatasi bayi menangis :

1. Pelukan lembut

Pelukan lembut adalah ungkapan kasih sayang yang bisa menenangkan siapa saja termasuk bayi. saat dipeluk maka rasa nyaman dan kasih sayang akan mengalir didalamnya. Merasa diperhatikan akan membuat bayi anda tenang. Saat tenang itu maka bayi akan mulai diam dan akan berhenti dari menangis. Saat itu pula bunda akan belajar menjadi seorang ibu yang baik, belajar memahami buah hatinya, momen seperti itu sangat berharga dalam menjalin ikatan batin antara bunda dan bayi. 





2. Bedong

Bedong adalah cara membungkus bayi yang telah dilakukan mulai jaman dulu tapi masih dilakukan hingga sekarang. Bedong bayi dengan kain khusus yang berbahan halus dan lembut. Dengan dibedong dapat mencegah tubuh bayi berkedut dan membantu mereka tertidur serta merasa lebih hangat dan nyaman.




3. Mengayun


Saat bayi anda menangis maka bunda harus tenang dan menghibur bayi anda. Bayi senang gerakan-gerakan mengayun ketika mereka digendong seperti dalam perut bunda. Bunda bisa mulai dengan mengambil kain gendongan dan kemudian buat gerakan mengayun untuk menenangkan bayi menangis. Atau jika anda punya ayunan bayi yang terbuat dari kain lembut juga bisa dipakai untuk mengayun.


4. Menyanyi

Lagu terbukti bisa membuat suasana hati siapapun menjadi nyama, tenang, dan senang. Hal tersebut juga dialami oleh bayi anda. Coba nyanyikan lagu bertempo lambat dengan suara tenang dan pelan. Tubuh manusia merespons musik dengan cara menyamakan denyut jantung serta indera perasa sesuai dengan tempo musik yang didengar. Nyanyikan lagu-lagu yang sering anda nyanyikan saat mengandung, atau juga ajarkan kebaikan lewat bernyanyi  seperti lantunkan doa, shalawat, atau ayat al-qur'an. Dengan begitu bayi akan tenang dan tidak menangis lagi.


5. Mandi


Mandi membuat tubuh bayi anda menjadi segar karena keringat membuat tubyh bayi gerah sehingga bayi tidak nyaman. Suara gemericik air yang mengalir dan hangatnya air di kulit dapat menjadi solusi untuk mengatasi bayi menangis. Kamu bisa ikut mandi bersamanya karena kontak kulit juga bermanfaat membuat bayi merasa lebih tenang. Saat itu lah saat bermain yang menyenangkan buat si kecil, dengan begitu akan terjalin ikatan yang erat antara bunda dan bayi.



Memperhatikan tumbuh kembang bayi harus diperhatikan dengan baik oleh bunda, saat usia dini akan menjadi kebiasaan baik buat sikecil jika selalu bunda selalu mengajarkan halbaikpada bayi. Ikatan batin yang terjalin akan menjadikan kasih sayang yang tetap terjaga hingga anak besar kelak. Memperhatikan bayi mulai dari bayi bangun tidur hingga tidur nyenyak. Tapi saat bayi menangis terus menerus walaupun bunda telah berusaha menenangkannya dan kamu melihat beberapa tanda atau gejala yang aneh, maka jangan ragu untuk menghubungi dokter anak. Salam sehat
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait