HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Mitos atau Fakta Seputar Pantangan Ibu Hamil Yang Kadang Membuat Anda Bingung

Mitos atau Fakta Seputar  Pantangan Ibu Hamil Yang Kadang Membuat Anda Bingung - Hamil adalah awal dari kehidupan baru yang penuh keajaiban yang selalu ditunggu-tunggu setiap pasangan suami istri. Saat kita hamil pasti kita sering mendapatkan saran dari orang-orang yang lebih berpengalam. Ada yang menasehati gak boleh begini begitu gak boleh makan ini itu tapi kita jadi bingung kadang seperti tidak masuk akal. Tetapi jika anda hidup di desa denga lingkungan yang masih kolot maka akan semakin banyak mitos-mistos yang kita kadang ragu kebenarannya.



Pantangan-pantangan yang kita dengarkan saat hamil kadang terdengar aneh, kadang kita berfikir mungkin itu hanya mitos orang jaman dulu yang belum tentu benar tapi di jaman yang modern ini semua mitos telah diteliti tentang kebenaran fakta. Simak berikut tentang mitos atau fakta seputar kehamilan :

1. Mitos  : Konsumsi durian, pepaya, nanas, dan tape  bisa membahayakan kandungan 


Fakta  : 
Durian dan tape memiliki kadar alkohol yang tinggi yang membuat tubuh menjadi panas sehingga tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Sedangkan nanas muda dengan rasa asam jika dikonsumsi berlebihan berpotensi memunculkan kontraksi pada kandungan dengan sifat abortifumnya, terlebih saat hamilmuda bisa memicu keguguran.

2. Mitos  : Mengkonsumsi air kelapa hijau saat hamil  membuat kulit tubuh bayi bersih dan putih


Fakta  :
Air kelapa muda memang diketahui banyak mengandung ion elektrolit agar tidak dehidrasi dan tinggi kalori sebagai tambah tenaga yang baik saat melahirkan. Namun tidak ada kaitannya jika air kelapa hijau membuat kulit tubuh bayi putih dan bersih.

3. Mitos  : Minum air es bisa membuat bobot janin berlebihan

Fakta  :
Bayi besar bisa dikarenakan ibu hamil terlalu banyak makan, terlalu banyak minum sirup manis atau makan minum yang serba manis, juga mungkin sang ibu punya riwayat penyakit kencing manis. Jadi jika ibu hamil minum air es tidak ada hubungannya dengan bsyi ysng besar karena air es tanpa gula akan dikeluarkan tubuh melalui keringat dan air seni.

4. Mitos  : Mengidam hanya dialami oleh wanita yang manja saja


Fakta  :
Gejala mengidam memang wajar dialami ibu hamil biasanya memang terjadi diawal kehamilan. Tapi tidak semua ibu hamil mengalami ngidam. Ngidam pada dasarnya kebutuhan yang besar akan perhatian dari orang-orang terdekat terutami dari suami, gejala ngidam ini akan cenderung lebih terlihat pada mereka yang agak manja. Tetapi jika hanya frekuensi mual dan muntah yang sering merupakan halyang wajar dialami ibu hamilmeskipun ibu hamil bukan tipe orang yang manja.

5 . Mitos  : memotong atau menjahit baju menyebabkan bibir anak sumbing



Fakta  :
Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan bibir sumbing, namun para ahli percaya bahwa kondisi ini terjadi akibat kombinasi faktor genetik dan lingkungan, kelainan bawaan juga  bisa menjadi penyebab bibir sumbing. Jadi memotong dan menjahit baju saat ibu hamil tidak ada kaitannya dengan bibir sumbing.

Kehamilan adalah suatu anugerah dan keajaiban terindah yang sedang ibu hamil alami. Maka saat hamil berusahalah selalu berfikir positif, bertutur kata yang baik agar menjadi doa yang baik, meningkatkan ibadah agar semakin mendekatkan diri dengan sang pencipta, nikmati dan syukuri masa-masa hamil yang kadang membuat ibu hamil menjadi lemah karena mual dan muntah. Jalani aktifitas seperti biasa dengan tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.
Salam sehat dan bahagia selalu







Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait